Download GRATIS Kumpulan Soal Seleksi PPPK Guru 2022 PDF + Jawaban LENGKAP!!

Download Kumpulan Soal-soal Seleksi PPPK Guru 2022 PDF + Jawaban LENGKAP!!. - Dibawah ini adalah link download pdf kumpulan contoh dan latihan soal seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk / p3k) guru tahun 2021 yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal-soal ujian PPPK Tahun 2021 ini terdiri atas soal - soal tes kompetensi teknis, soal - soal tes bakat skolastik, soal - soal tes kemampuan manajerial, soal - soal tes sosio kultural, dan pertanyaan perihal wawancara. Seleksi ini terbuka untuk guru honorer k2 maupun guru honorer non-k2.

Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Download GRATIS Kumpulan Soal Seleksi PPPK Guru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan ratusan latihan soal, contoh soal, kunci jawaban, dan pembahasan dari ujian tes seleksi pppk guru tahun 2021, yang bisa bisa dijadikan sebagai referensi untuk persiapan seleksi pppk guru tahun 2021.

Guru Tak Lagi PNS dan Pemerintah Buka Penerimaan 1 Juta Guru di setiap Tahunnya!

Seperti yang diberitakan bahwa di tahun 2021, formasi Guru sudah tidak lagi pns atau bukan bagian dari ASN tetapi akan menjadi bagian dari PPPK. Selain itu, Pemerintah akan membuka lowongan rekrutmen / penerimaan guru sebanyak 1 juta formasi guru yang akan ditempatkan ke suluruh Indoensia melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK / P3K) di tahun 2021. Jumlah yang sangat banyak, tetapi juga perlu diperhatikan bahwa jika berdasarkan pelamar yang lolos seleksi pppk tidak sampai 1 juta orang maka hanya akan diterima sesuai jumlah yang lolos.

Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2022

Berdasarkan Materi Paparan Diskusi Kemendikbud dengan Pemerintah Daerah Tentang Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 diinformasikan bahwa rencana pelaksanaan jadwal ujian tes seleksi pppk guru tahun 2022 adalah sebagai berikut:

Rencana pelaksanaan:

  • Januari: pendaftaran
  • Februari: materi pembelajaran dapat diakses
  • Mei: ujian seleksi untuk guru TK, SD, SMP, SLB
  • Juni: ujian seleksi untuk guru SMA, SMK
  • September: ujian seleksi kesempatan kedua
  • Desember: ujian seleksi kesempatan ketiga
  • Kemendikbud menanggung semua biaya penyelenggaraan ujian seleksi.
  • Passing grade akan ditentukan oleh panitia seleksi nasional dan diumumkan bulan Januari 2021.
  • Tidak ada afirmasi terkait passing grade.

Karena kurang lebih tinggal beberapa bulan lagi, maka sangat penting bagi peserta yang akan mengikuti seleksi pppk guru 2021 untuk mempersiapkan diri dimulai dari berkas, dan yang tak kalah pentingnya adalah persiapan tes.

Untuk mengikuti PPPK 2021 agar kamu bisa mendaftar di awal, kamu perlu menyiapkan diri untuk melakukan verval ijazah pada laman gtk kemendikbud pada 2 laman berikut: https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ dan https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ agar di kemudian hari tidak mengalami kesulitan / masalah untuk mendaftar.

Oleh karena itu maka sangat disarankan untuk kamu agar segera belajar soal seleksi pppk guru yang telah kami sediakan pada blog ini.

Kisi-kisi Materi Soal Ujian Tes SKD CPNS 2021

Ujian PPPK berbeda dengan ujian CPNS karena tidak ada seleksi kompetensi dasar, hanya seleksi kompetensi bidang/teknis. 

Berikut adalah rincian jenis soal ujian tes seleksi pppk guru tahun 2021:

Kompetensi Teknis (sesuai mata pelajaran) terdiri dari 50 butir soal waktu 60 menit dan Tes Bakat Skolastik (penalaran) terdiri dari 40 butir soal waktu 60 menit. Total bobot keduanya adalah 60%.

Manajerial terdiri dari 30 butir soal waktu 25 menit, Sosio-Kultural terdiri dari 20 butir soal waktu 15 menit, dan Pertanyaan Wawancara (dijawab secara tertulis) terdiri dari 10 butir soal waktu 10 menit. Total bobot 40%.

Ukuran File Soal PPPK Guru Tahun 2021

Kumpulan soal pppk yang kami sediakan di bawah ini terdiri dari berbagi ukuran, misal dari yang terkecil ada ukuran 3MB saja, tetapi ada juga yang sampai 5MB. Semakin besar ukuran size dari bank soal pppk tersebut maka semakin banyak dan bervariasi jenis soal p3k yang disajikan.

Untuk itu, mulai dari sekarang anda harus mempelajari contoh soal-soal tes PPPKPPK. Baik melalui buku-buku yang banyak dijual, latihan soal pppk.pdf yang banyak beredar dan aplikasi simulasi.

Selain itu kamu juga bisa mendownload / mengunduh soal-soal serta buku latihan PPPK yang disediakan blog tomatalikuang.com secara gratis tanpa harus dipungut biaya.

Berikut adalah link download kumpulan soal dan kunci jawaban pppk guru tahun 2021 pdf.

Catatan: Bank soal ini ini akan selalu kami update. Silahkan kunjungi kembali blog ini untuk medapatkan soal pppk guru terbaru.

Download Gratis Kumpulan Soal PPPK Guru Tahun 2021 + Kunci Jawaban PDF

Anda bisa mengunduhnya melalui link berikut:

No. Kumpulan Soal PPPK 2021

1. Soal dan Kunci Jawaban PPPK / P3K Guru Tahun 2021 Paket 1 PDF unduh

2. Soal dan Kunci Jawaban PPPK / P3K Guru Tahun 2021 Paket 2 PDF unduh

3. Soal dan Kunci Jawaban PPPK / P3K Guru Tahun 2021 Paket 3 PDF unduh


Demikian ulasan Link Download Kumpulan Soal Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 PDF + Jawaban LENGKAP!!. Semoga bisa bermanfaat ya:)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel