10 Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui!

Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia yang Perlu Kamu Ketahui! - Halo sahabat Pintarsiana, semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja. Dalam daftar jajaran orang terkaya di dunia, tentu ada nama pebisnis yang sukses serta handal dalam sektor dan bidangnya masing-masing. Tidak jarang kisah dan kehadiran mereka itu menjadi inspirasi dan angin segar bagi banyak pelajar di dunia termasuk Indonesia, untuk menempuh pendidikan di sekolah bisnis terbaik tersebut. Dengan harapan mereka bisa mengikuti jejak dari kesuksesan para pebisnis handal yang ada dunia ini.

Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia

Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia

Tentu diantara sahabat ada yang ingin bersekolah di kampus terbaik di dunuia. Namun, adakalanya untuk bisa menentukan sekolah bisnis pilihan mana yang akan ditempuh tentu menjadi kegamangan tersendiri. Terlebih lagi dengan banyaknya Universitas terbaik di dunia ini yang menawarkan segala kelebihannya untuk bisa menarik minat siswa nasional maupun mancanegara kuliah disana.

Apabila sahabat penasaran dan ingin tahu kampus apa saja yang menjadi kampus terbaik maka dapat menyimak situs topuniversities.com dimana di situs tersebut menjadi salah satu acuan di berbagai negara, dengan daftar deretan universitas terbaik yang ada di dunia maupun di skala regional, tergantung kampus mana yang menjadi pilihan sahabat. Dalam deretan universitas terbaiknya, di dalam situs tersebut juga memiliki beberapa daftar universitas terbaik menurut bidangnya masing-masing. Salah satunya adalah deretan kampus bisnis terbaik di dunia.

Kampus Terbaik di Dunia

Nah, buat sahabat yang tertarik untuk mencari tahu dan menggeluti dunia bisnis, berikut ini telah kami rangkum 10 sekolah bisnis terbaik sebagaimana telah dirilis oleh topuniversities.com.

Berikut adalah Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia:

1. Harvard University, Unites States

Nah ulasan yang pertama sebagai sekolah bisnis yang terbaik adalah Harvard University. Harvard University adalah suatu institusi yang paling tertua di Amerika Serikat, kampus ini didirikan pada tahun 1636. Universitas Harvard telah memiliki kekuatan yang kuat dalam segi ilmu Sains, ilmu sosial, kedokteran, bisnis dan manajemen. Adapun ada beberapa sosok pribadi yang hebat dan pernah belajar di institusi ini antara lain pendiri pendiri Microsoft Bill Gates dan Facebook Mark Zuckerberg.

Sebenarnya, Michelle Obama dan Barack Obama juga lulusan Kampus Harvard University, serta beberapa presiden Amerika lainnya. Adapun untuk jumlah mahasiswanya saat ini lebih dari 22 ribu orang, dan untuk pelajar internasional lebih dari 5 ribu orang.

2. INSEAD, Franc

Sekolah yang kedua yaitu ada NSEAD Business School. Ini merupakan sekolah usaha terkemuka dan terbesar yang ada di dunia. Tercatat, sekolah ini telah menempati posisi yang ke-2 untuk program Bisnis. Kampus pusat INSEAD ini berada di Prancis dan sudah tersebar diseluruh penjuru dunia, layaknya wilayah Asia (Singapura), Timur Tengah (Abu Dhabi), dan terhitung juga beraliansi dengan lembaga-lembaga top di dunia. Bahkan Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Indonesia pun mendapatkan gelar MBA dari sekolah bisnis INSEAD.

3. London Business School, United Kingdom

Sekolah terbaik selanjutnya yaitu London Business School. Sekolah ini didirikan pada tahun 1964 dengan nama ‘ London Graduate School of Business Studies’, Namun pada tahun 1986, sekolah tersebut secara resmi sudah menjadi London Business School, didirikan oleh Royal Charter , yang mana beliaulah yang memberi LBS hak untuk memberikan dan memberikan gelar.

Pada tahun 1992, Sekolah dianugerahi Queen’s Award for Export sebagai pengakuan atas penyediaan layanan pendidikan bagi para manajer dan perusahaan di seluruh dunia. Tahun berikutnya, sekolah memulai program Magister Keuangan pertama dan pada tahun 2001, program gelar EMBA-Global dalam kemitraan dengan Sekolah Bisnis Columbia.

4. University of Oxford. United Kingdom

University of Oxford didirikan sekitar seribu tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1096. Universitas ini terkenal dengan literaturnya, terutama dalam bahasa Inggris. University of Oxford juga memiliki reputasi baik dalam bidang bbisnis, geografi, arketologi, anatomi dan fisiologi, serta sastra dan kemanusiaan. Universitas ini terletak di Oxford, sebuah kota ikonik, dengan kampus indah yang berdekatan dengan sungai Thames, Inggris. Jumlah siswanya saat ini sebanyak 19.720 orang, dimana mahasiswa internasionalnya sekitar 7.353 orang.

5. Massachusetts Institute of Technology (MIT), United States

Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah universitas terbaik di dunia pada tahun 2021 yang didirikan pada tahun 1861. QS World University Ranking memberikan skor maksimal untuk semua kategori termasuk penelitian, kesempatan kerja, pengajaran, fasilitas, inovasi dan lainnya.

Selain arsitektur, linguistik, sains komputer dan sistem informasi, teknik dan teknologi, kimia, matematika, ekonomi dan ekonometri, MIT juga merupakan universitas bisnis terbaik di dunia. Beberapa mantan mahasiswa MIT yang terkenal antara lain Buzz Aldrin dan Kofi Annan. Jumlah pelajarnya saat ini mencapai 11.067 orang, dan mahasiswa internasional sebanyak 3.717 orang.

6. Stanford University, United States

Universitas Stanford dikenal dengan kekuatannya di bidang-bidang seperti sastra dan kemanusiaan, teknik dan teknologi, ilmu sains dan kedokteran, ilmu sosial, bisnis dan manajemen serta ilmu pengetahuan alam. Bertempat di Silicon Valley, California, Stanford University telah berhasil menghasilkan banyak periset kelas dunia, begitu pula pengusaha teknologi yang memiliki pengaruh kuat pada generasi sekarang.

Diantaranya adalah Elon Musk (Tesla), Sergei Brin (Google), Peter Thiel, John Kennedy (mantan Presiden AS) dan Larry Page (Google). Jumlah siswanya saat ini 15.878 orang, dan terdiri dari mahasiswa internasional sebanyak 3.611 orang.

7. University of Pennsylvania, United States

University of Pennsylvania merupakan sebuah institusi dengan reputasi lama yang didirikan pada tahun 1740 dan berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Universitas ini telah memperoleh 5 bintang dalam daftar QS World University Rankings. Universitas swasta ini menjadi terbaik ke 16 di dunia. University of Pennsylvania juga terkenal akan program-program profesionalnya, termasuk sekolah bisnis, hukum dan kedokterannya.

Beberapa nama tokoh dunia menjadi alumni kampus ini, antara lain: William Henry Harrison, Donald Trump (presiden AS), Warren Buffett, Martin Luther King, Jr, dan juga  mantan Wakil Presiden RI, Boediono.

8. Università Commerciale Luigi Bocconi, Italy

Universitas Bocconi merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di kota Milan, Italia yang didirikan sejak tahun 1902. Berdasarkan pada banyak lembaga pemeringkatan universitas dunia, universitas ini termasuk perguruan tinggi  bisnis terbaik di Italia dan Eropa.

9. University of Cambridge, United Kingdom

Didirikan pada tahun 1209, University of Cambridge, Inggris merupakan lembaga pendidikan bisnis terbaik dan memiliki reputasi sejarah yang tidak diragukan lagi. Di antara murid-muridnya yang terdepan adalah Sir Isaac Newton, seorang fisikawan Inggris yang menemukan adanya hukum gravitasi.

Beberapa mantan mahasiswa University of Cambridge lainnya adalah Stephen Hawking (matematikawan), Emma Thompson (aktor), dan Arianna Huffington (salah satu pendiri The Huffington Post). Jumlah mahasiswanya saat ini 18.770 orang, terdiri dari mahasiswa internasional sebanyak 6.699 orang.

10. HEC Paris, France

École des hautes études commerciales de Paris (HEC) Paris adalah Sekolah Bisnis terkemuka di dunia, diakui untuk kualitas programnya, keunggulan fakultasnya, dan memiliki hubungan yang erat dengan dunia usaha. Didirikan pada tahun 1881 oleh Kamar Dagang Paris (CCIP), École des hautes études commerciales de Paris (HEC) ingin berada di bidang manajemen dan perdagangan seperti Centrale Paris di bidang teknik. Alumni HEC diantaranya Édith Cresson, satu-satunya wanita pertama yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Prancis .

Sumber: Kelaspintar.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close