Pengertian Iklan dan Contoh Iklan

Pengertian Iklan dan Contoh atau Jenis Iklan yang perlu anda ketahui. Periklanan Internet adalah seperangkat alat untuk menyampaikan pesan promosi kepada orang-orang di seluruh dunia, menggunakan Internet sebagai platform pemasaran global.Ada lebih dari empat miliar pengguna internet di seluruh dunia. Ini memberikan dorongan besar untuk periklanan internet. 

Pengertian Iklan

Pengertian Iklan dan Jenis Iklan

Orang-orang mencari produk menggunakan mesin pencari, mengikuti merek favorit mereka di media sosial, mendaftar untuk kampanye mereka melalui email dan pemberitahuan push, peluang periklanan sangat besar, tetapi menggunakannya dengan benar tidaklah mudah. Jadi, mari kita lihat lebih dekat Iklan dan Contoh Iklan.

Banyak organisasi profesional menganggap iklan asli bersifat ambigu. Komisi Perdagangan Federal sedang mempertimbangkan untuk menerapkan langkah-langkah peraturan pada merek yang menggunakan iklan lokal untuk mempromosikan produk mereka, dan FTC juga telah mengindikasikan bahwa mereka dapat memantau pasar dengan cermat untuk memastikan bahwa iklan nyata digunakan dengan cara yang menguntungkan konsumen. 

Asosiasi Editor Majalah Amerika juga menyerukan transparansi dan pengawasan yang lebih baik dalam hal periklanan lokal. Alasan mengapa banyak penerbit melihat iklan lokal sebagai proposisi yang berisiko adalah karena potensi konten jenis ini mengikis kepercayaan publik. Lagi pula, jika menerbitkan sebuah "cerita" untuk mendapatkan uang, dapatkah surat kabar tersebut secara objektif melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan berita.

Menentukan target pasar Anda adalah langkah penting pertama dalam setiap kampanye iklan - Anda perlu tahu siapa audiens target Anda sebelum Anda dapat menjangkau mereka. Jika target audiens Anda adalah orang tua, misalnya, media periklanan seperti Facebook adalah pilihan yang buruk. Demikian pula, kaum milenial cenderung tidak membaca koran atau menggunakan Yellow Pages.

Jenis Iklan

Menentukan target pasar melibatkan pembangunan profil demografis usia potensial dengan mempertimbangkan kriteria seperti usia, jenis kelamin, status perkawinan, gaya hidup, kebiasaan berbelanja, dll. Penting juga untuk memeriksa seberapa kompetitif produk atau layanan Anda dengan audiens target Anda karena Anda mungkin perlu bersaing atas harga dan / atau layanan.

Ada banyak jenis iklan yang biasanya digunakan oleh bisnis kecil.

Periklanan Online: Pemasaran Internet mencakup berbagai peluang periklanan

  • Iklan situs web lokal: Banyak cabang kota dan kamar dagang memiliki situs web yang mencantumkan bisnis lokal.
  • Halaman web bisnis: Buat dan kelola situs web profesional dengan deskripsi penawaran bisnis yang jelas, dioptimalkan untuk lalu lintas pencarian.
  • Buletin email dapat berguna untuk mempertahankan kontak dengan pelanggan yang ada dan menyampaikan informasi tentang produk atau layanan baru.
  • Facebook: Manfaatkan media sosial dengan membuat halaman bisnis Facebook dan gunakan untuk mempromosikan produk dan layanan secara teratur. Platform periklanan populer untuk bisnis seperti restoran yang menggunakan halaman penggemar Facebook untuk mempromosikan item menu baru atau khusus dan menerima umpan balik dari pelanggan. Ada juga # 3 yang tersedia untuk berbisnis di Facebook.
  • Twitter: Dengan asumsi bisnis memiliki tweet dari pengikut Twitter, ini dapat digunakan untuk mengirimi Anda pesan promosi singkat.
  • Iklan surat kabar: Meskipun mengalami penurunan (pendapatan iklan surat kabar AS turun lebih dari 50% antara tahun dulu), iklan surat kabar masih bisa menjadi cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan. Banyak kota memiliki surat kabar minat khusus yang dapat digunakan perusahaan untuk iklan lokal.
  • Direct Mail: Ini bisa sangat membantu. Bisa jadi mahal jika dikirim, tapi bahkan tanpa brosur, milis, flyer, dll, tetap bisa dikirim langsung ke tempat tinggal dan / atau perusahaan di wilayah geografis target. Sayangnya, statistik menunjukkan bahwa hampir setengah dari iklan surat langsung tidak dibaca oleh penerima dan dibuang sebagai "surat sampah".
  • TV Kabel dan Radio - Perusahaan kabel sering kali memiliki saluran informasi lokal yang menyediakan iklan terjangkau untuk bisnis kecil.

seperti:

Saat konten ini diterbitkan pada tahun lalu, konten tersebut dibingkai oleh beberapa iklan spanduk vertikal dan horizontal Grup H&R tradisional. Bahkan jika pengunjung tidak mengklik logo itu (yang tampaknya tidak mungkin, mengingat kemungkinan selamat dari kecelakaan pesawat adalah 475 kali lebih banyak daripada mengklik iklan spanduk, menurut Solve Media), hasilnya adalah peningkatan kesadaran merek yang signifikan .

Meskipun konten posting ini tidak secara khusus tentang H&R Block, ini membahas topik perpajakan yang normal dan biasanya kering dengan cara yang sangat menyenangkan, menyenangkan dan menghibur, sehingga menciptakan hubungan yang positif dengan pengiklan.

Keuntungan Periklanan Internet

Cakupan global yang mudah. Saat ini, orang biasa mencari informasi tentang produk dan layanan melalui mesin pencari seperti Google, Bing, dan lainnya. Iklan online adalah cara untuk menunjukkan penawaran Anda kepada lebih dari 4,3 miliar pengguna web di seluruh dunia. Anda dapat dengan mudah menargetkan seluruh dunia secara online.

Menurut Seriously Simple Marketing, biaya minimum untuk menjangkau 2000 audiens tiga kali lebih murah daripada metode periklanan tradisional, sehingga bisnis apa pun dari bisnis keluarga kecil hingga perusahaan besar bisa mendapatkan keuntungan dari iklan online dan mendapatkan hasil maksimal dari keuangan mereka.

Apa yang Dimaksud dengan Iklan?

Semakin banyak pengunjung yang Anda masukkan ke situs Anda, semakin banyak calon pelanggan yang Anda miliki, yang akan mengarah pada peningkatan penjualan. Iklan online bertujuan untuk menarik dan mengarahkan perhatian pengguna ke situs web Anda. Penawaran unggulan dalam periklanan digital harus memicu keingintahuan dan memberi orang alasan yang bagus untuk mengklik situs Anda.

Izinkan penargetan. Tidak seperti media pemasaran tradisional yang mengiklankan kepada semua orang tanpa penyaringan, iklan online menyesuaikan pesan untuk secara khusus menargetkan khalayak - orang-orang yang cenderung menjadi pelanggan. Misalnya, perusahaan perlengkapan perjalanan dapat menggunakan iklan media sosial untuk beriklan kepada pengguna yang tertarik dengan perjalanan dan mendorong suka dan berbagi.

Aktifkan penargetan ulang. Beriklan secara online adalah cara untuk mengatakan, "Hei, sepertinya Anda melihat pemanggang roti ini beberapa hari yang lalu. Saya punya pemanggang roti yang hebat untuk Anda di sini!" Jika beberapa calon pelanggan mengunjungi toko peralatan rumah online mereka tanpa membeli apa pun, sebutkan merek Anda dengan iklan spanduk yang ditampilkan di situs web yang mereka kunjungi.

Ini memungkinkan Anda untuk membuat banyak titik kontak dengan audiens Anda. Iklan online membantu Anda tampil di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk terhubung dengan audiens Anda. Jika Anda memiliki toko roti kecil, gunakan media sosial seperti Instagram dan Pinterest untuk memamerkan produk. 

Untuk berbagi berita dan membangun hubungan jangka panjang dengan audiens Anda, tingkatkan mereka dengan pemasaran email. Dengan menggabungkan berbagai jenis iklan digital secara bijak, Anda dapat menunjukkan bahwa perusahaan Anda selalu ada dan siap melayani.

Bisa diukur. Tidak seperti pemasaran offline, di mana biaya dan efektivitas dibulatkan, Anda dapat secara akurat melacak laba atas usaha Anda dan efisiensi pemasaran online Anda menggunakan platform analisis web seperti Google Analytics. Itulahy beberapaulasan Tentang prriklanan. Di atad menjelaskan tentang Iklan dan Contoh Iklan. Semoga bermanfaat bagianda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close