Pengertian Bulu Tangkis, Teknik, Aturan dan Sejarahnya

Pengertian Bulu Tangkis, Teknik, Aturan dan Sejarahnya yang perlu anda ketahui. Panduan bulutangkis lengkap ini akan berguna bagi para atlet yang mencari detailnya dan juga akan menjadi bacaan yang baik untuk pembaca umum. Perebutan nama mantan raket bulutangkis selesai. Bentuk awal bulutangkis dijuluki oleh orang-orang "The Fight and Badminton Wizard". Tapi ini bukan cerita modern.

Pengertian Bulu Tangkis

Pengertian Bulu Tangkis

Pengertian Bulu Tangkis  pada abad kedelapan belas, orang-orang biasa memainkan permainan tersebut dan mereka menyebutnya "Pune" dari nama kota "Pune". Orang-orang memainkan permainan ini dan karena popularitasnya itu disebut "Pune". Kemudian mereka membentuk pangkalan pada tahun 1873.

Kemajuan di abad kesembilan belas

Perwira Angkatan Darat Inggris yang ditempatkan di India membawa permainan itu kembali ke Inggris. Ketika dia mendapat pukulannya di sebuah pesta yang diadakan oleh Duke of Beaufort pada tahun 1873 di rumahnya "Badminton" di Gloucestershire, nama itu menjadi populer.

Selanjutnya, Asosiasi Bulu Tangkis Inggris mengeluarkan peraturan tersebut dan olahraga tersebut resmi diluncurkan di Dunbar House di Portsmouth. Selain itu, Inggris, Wales, Kanada, Denmark, Skotlandia, Irlandia, Belanda, Prancis, dan Selandia Baru membentuk Federasi Bulutangkis Internasional pada tahun 1934. Namanya Federasi Bulu Tangkis Dunia, sekarang BWF.

Aturan bulutangkis

Permainan ini dimainkan oleh dua atau empat pemain. Pemain memainkan pertandingan resmi di ruangan dengan ukuran stadion yang sesuai. Shuttlecock harus dipukul di dalam area terukur dari lapangan lawan untuk mencetak poin.

Jika shuttlecock mengenai net atau jatuh ke luar area lawan, maka lawan mendapat poin. Permainan dimulai setelah melakukan servis dan pemain bebas bergerak kemana saja dan dapat memilih shuttlecock diluar area bermain.

Gangguan yang disengaja dari lawan, memasukkan shuttlecock atau memukul dua kali dan terus-menerus mengganggu aturan permainan menyebabkan dia menyebutnya "pelanggaran" oleh wasit. Permainan memiliki wasit yang duduk di kursi tinggi dan menonton pertandingan. Sebagai tambahan, hakim linier menyaksikan bola "turun" atau "turun".

Permainan memiliki waktu istirahat awal 90 detik setelah permainan pertama serta waktu istirahat 5 menit kedua setelah permainan kedua. Wasit pertandingan memiliki kekuatan untuk membatalkan grup atau bahkan pertandingan untuk pemain yang terus menerus tertinggal.

Aturan Layanan Bulutangkis

Shuttlecock harus melewati garis servis pendek lawan saat pemain tidak melakukan servis. Jika tidak, maka itu salah. Awalnya, pemain berdiri di lapangan servis lawan secara diagonal dan ketika server mengenai shuttlecock, mereka harus mendarat di lapangan penerima.

Server harus memukul dengan menjaga raket di bawah garis pinggang dan dengan palang mengarah ke atas. Pemain harus berdiri di lapangan servis dan shuttlecock tidak boleh memantul. Saat sisi yang melakukan servis kehilangan pool, giliran lawan untuk melakukan servis.

Dalam nomor tunggal, server berdiri di sisi kanan lapangan servis saat skor genap dan di sisi kiri lapangan servis saat skor ganjil. Di nomor ganda, pemain yang sama terus melakukan servis jika dia memenangkan reli tetapi akan mengubah stadion servis untuk memastikan lawan yang berbeda mendapatkan servis setiap kali.

Jika lawan menang, pemain di lapangan servis kanan memulai servis ketika skornya sama. Para pemain di lapangan kiri melakukannya ketika skornya ganjil. Posisi pemain di awal balapan sebelumnya menentukan stadion servis pemain, dan posisi pemain tidak dihitung di akhir balapan. Ini menjamin servis oleh pemain baru yang tidak dilayani terakhir kali ketika masing-masing pihak mendapatkan kembali servis mereka.

Aturan klasifikasi bulu tangkis

Setiap permainan terdiri dari 21 poin. Pemain mencetak poin setiap kali mereka memenangkan reli dan tidak masalah siapa yang mengirimnya. Apalagi, tiga game teratas menentukan pertandingan. Di set kedua puluh, pemain yang mendapat dua poin lebih dulu menang. Dalam semua 29 kasus, pertandingan mendapat poin emas, dan pemain yang mencetak poin itu memenangkan pertandingan dan tidak perlu maju dua poin.

Untuk memutuskan sisi mana yang akan dikirim lebih dulu, mereka melempar shuttlecock, dan sisi mana yang ditunjuk shuttlecock mendapat kesempatan. Pemain menggunakan koin sebagai lemparan untuk mengidentifikasi server pertama dan juga sisi lapangan untuk memulai permainan.

Apa Itu Bulu Tangkis?

Pemenang pertandingan sebelumnya mulai bertugas di pertandingan berikutnya. Aturan tunggal / ganda membantu menentukan sisi lapangan, dan jika skornya ganjil, server akan mulai dari sisi kiri lapangan. Melayani orang yang sama lagi bahkan setelah memenangkan rapat umum, dan tidak mengganti layanan dengan mitra. Itu hanya berubah ketika lawan memenangkan reli.

Bola yang mendarat di tanah atau mendarat di rel adalah beberapa situasi yang membutuhkan 'biarkan'. Penerima tidak siap selama pengiriman adalah situasi lain yang memerlukan panggilan "Biarkan". Selain itu, wasit menghentikan reli selama dia pergi dan melanjutkan permainan tanpa mengubah poin.

Serat karbon menunjukkan rasio kekuatan terhadap berat yang baik dan berguna dalam mentransmisikan energi kinetik. Sebelumnya, aluminium ringan digunakan untuk membuat raket. Selain itu, orang juga menggunakan kayu. Saat ini, berbagai penyebut karbon seperti tabung nano karbon dan fullerene digunakan untuk memastikan daya tahan tinggi.

Bagaimana memilih raket bulutangkis

Kemampuan pemain dan level di mana dia bermain saat ini adalah faktor utama dalam memilih raket bulutangkis dan raket tersedia dalam berbagai bobot.Selain itu, berat raket, titik keseimbangan, tegangan tali dan grip adalah empat hal yang harus diperhatikan saat memilih raket bulutangkis yang tepat. 

  • 4U: 80-84 gram
  • 3U: 85-89g
  • 2U: 90-94g
  • 1U: 95-100 gram

Pemula umumnya memilih "3U" yang ringan, mudah dikendalikan, dan pemain mendapatkan kecepatan dan pemulihan yang cepat. Selain itu, servis dan ganti pukulan dengan cepat dan mudah dengan raket yang lebih ringan dan ringan untuk mengurangi kemungkinan cedera pada pergelangan tangan dan bahu.

Namun, pemain menggunakan raket individu yang lebih berat untuk stabilitas. Di nomor ganda, mereka lebih menyukai raket yang lebih ringan untuk kecepatan dan reaksi yang lebih cepat. Berat dan posisi raket paling banyak mempengaruhi permainan, dan tergantung pada skala, ada tiga jenis raket. Pemain harus memilih dari bola lampu yang berat, lampu depan, dan bahkan dayung keseimbangan.

Raket bulutangkis tugas berat

Pemain yang memainkan permainan yang kuat dari belakang lapangan memilih raket untuk menyeimbangkan berat kepala karena ini membantu untuk menyingkirkan dan menghancurkan massa berlebih di kepala raket.

Raket bulutangkis

Berat pada pegangannya lebih dari pada kepala dan membantu dengan ayunan yang mudah dan refleks yang cepat. Apalagi raket ini lebih cocok untuk pemain klub yang bermain ganda dan untuk pemain yang bermain double attack. Ini juga cocok untuk pemain tunggal dengan teknologi dan kecepatan ayunan yang tepat.

Raket bulutangkis dengan keseimbangan

Ini menggabungkan keunggulan raket dan memberikan kekuatan yang memadai dari belakang dan kontrol depan yang memadai. Ini berguna untuk pemain yang tidak yakin dengan posisinya di depan atau belakang dan ingin bermain di mana saja. Karena ini membantu dalam banyak skenario, ini juga cocok untuk pemain tingkat lanjut yang bermain tunggal atau ganda. Itulah beberapa Pengertian Bulu Tangkis yang dapat membantu anda dalam bermain. Semoga bermaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close