Soal dan Kunci Jawaban KSN Geografi SLTA/SMA/MA Tahun 2020

Download Soal dan Kunci Jawaban KSN Kimia SMA/MA/SLTA Tahun 2020. KSN adalah suatu ajang Kompetisi Sains yang diperuntukan bagi kalangan pelajar SD, SMP, dan SMA yangg ada di seluruh Indonesia, dengan diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Sebelum hal itu berganti nama di tahun 2020, yaitu KSN yang mana dulu dikenal dengan nama yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN). 

Soal dan Kunci Jawaban KSN Tahun 2020

Download Soal dan Kunci Jawaban KSN Tahun 2020

Perubahan nama ini terjadi setelah Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (MENDIKBUDRISTEK), Nadiem Makarim, mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang mana telah menaungi seluruh pelaksanaan kegiatan lomba, baik itu sebuah kompetisi, dan festival yang ada di Indonesia, guna bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan sebuah ruang khusus guna sebagai aspirasi serta apresiasi untuk para pelajar dalam mewujudkan talenta emasnya Indonesia.

Dengan adanya kompetisi Sains Nasional (KSN) ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu peserta didik dalam menguasai ilmu pengetahuan yang telah dipelajarinya dan teknologi serta mendukung tercapainya pemerataan prestasi. 

Selain hal ini sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan pemerataan prestasi, serta kompetisi sains, tentunya kegiatan ini telah memiliki posisi khusus di berbagai ajang yang sangat bergengsi di kancah internasional dalam segi penguasaan di bidang sains dan teknologi

Jadi melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini, diharapkan dapat membangun sebuah ruang untuk mengeksplorasi kemampuan pelajar dalam bidang sains dan tercapainya puncak potensi terbaik.

Tentunya pencapaian prestasi yang maksimal akan dapat ditunjukkan dengan lahirnya sang juara-juara kompetisi sains yang sangat mumpuni dan berdaya saing tinggi dan siap untuk berkompetisi mewakili Indonesia pada ajang kompetisi di tingkat internasional.

Adapun untuk bidang Sains yang dilombakan pada Jenjang SMA/MA yaitu:

  1. Biologi
  2. Kimia
  3. Matematika
  4. Fisika
  5. Informatika/Komputer
  6. Astronomi
  7. Ekonomi
  8. Kebumian
  9. Geografi

Jadi pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membagikan soal-soal yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dari seleksi kompetisi sains nasional di tingkat kabupaten/kota (ksn-k) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2020 yang mana kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari selasa, 10 maret 2020 lalu.

Dibawah ini juga sudah ada kumpulan soal dan kunci jawaban ksn tingkat SMA/MA/SLTA yang sediakan lengkap untuk 9 bidang yang dilombakan, yaitu:

  1. soal dan kunci jawaban ksn kebumian SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  2. soal dan kunci jawaban ksn matematika SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  3. soal dan kunci jawaban ksn fisika SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  4. soal dan kunci jawaban ksn kimia SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  5. soal dan kunci jawaban ksn biologi SMA/MA/SLTA 2020 pdf 
  6. soal dan kunci jawaban ksn astronomi SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  7. soal dan kunci jawaban ksn ekonomi SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  8. soal dan kunci jawaban ksn geografi SMA/MA/SLTA 2020 pdf
  9. soal dan kunci jawaban ksn infomatika/komputer SMA/MA/SLTA 2020 pdf

Anda juga dapat mendownload berkas Soal dan Kunci Jawabannya dalam format pdf nya di bawah ini:

Soal KSN Geografi SMA Tahun 2020

Kunci Jawaban KSN Geografi SMA Tahun 2020

Akhir Kata


Demikian kumpulan link Download Soal KSN Geografi tingkat SMA/MA/SLTA Tahun 2020 dan Kunci Jawabannya untuk (Tingkat Kabupaten/Kota). Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi Anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel