11 Manfaat Ubi Talas Bagi Kesehatan yang Belum Diketahui

Manfaat Ubi Talas bagi kesehatan yang belum diketahui - Umbi talas merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, jika melihat manfaat ubi jalar bagi ibu hamil, secara ilmiah talas bawang memiliki nama ilmiah Colocasia esculenta L. Tidak seperti spesies ubi lainnya, ubi adalah salah satu tanaman berdaun dari Asia Tenggara. 

Manfaat Ubi Talas yang Belum Diketahui

manfaat ubi talas bagi kesehatan

Pada dasarnya, ubi talas biasanya disebut sebagai bongol atau umbi bongol yang tumbuh di bawah tanah. Sedangkan untuk karakteristik tanaman talas, tanaman talas memiliki ketinggian sekitar 0,4 m hingga 1,5 m. Daun tanaman talas berbeda dengan spesies tanaman lainnya, sayangnya daunnya cenderung lebar dan besar dengan batang hijau dan garis-garis dari hijau gelap hingga ungu. 

Bunga talas terletak di dalam tongkol daun dengan batang dari 15 cm hingga 60 cm panjangnya. Talas tidak hanya digunakan oleh bawang, tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan sayuran, terutama sebagai lompong atau batang daunnya.

Dan bagi Anda yang menyukai Ubi Talas, ternyata Ubi Talas mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Selain karbohidrat tinggi, ada berbagai nutrisi dalam talas, sehingga talas sering digunakan sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi. Bagi Anda yang penasaran dengan kandungan nutrisi talas, berikut rinciannya. 

Kandungan Nutrisi Ubi Talas

  • Kalsium
  • Fosfor 
  • Polifenol
  • Villose
  • Saponin
  • Serat
  • Karbohidrat
  • Kalium
  • Zat besi
  • Vitamin A dan C

Banyaknya kandungan ubi talas di atas membuat akar ubi yang satu ini semakin populer di kalangan masyarakat. Karena rasa ubi talas sendiri sangat unik dan berbeda dengan jenis ubi lainnya, jika melihat manfaat ubi kuning untuk kecantikan, rasanya cenderung hambar dan sedikit hangat. Kendati demikian, masih banyak orang yang menggunakannya sebagai makanan dan menjadikannya sebagai bahan dasar berbagai menu camilan tradisional. Adapun salah satu jajanan tradisional dari Ubi Talas dan sejauh ini masih banyak peminatnya. Yakni keripik talas, berbentuk seperti tongkat, namun lebih pendek dengan rasa asin dan gurih. 

Namun seiring berjalannya waktu, camilan keripik talas tidak hanya memiliki rasa asin dan gurih. Ada inovasi tentang rasa keripik talas yang dapat Anda temukan di pasar chip talas sebagai berbagai rasa seperti manis, pedas manis, keju, mayones, pedas asin, BBQ dan banyak lagi. Selain banyak nutrisi yang tersedia, Ubi Talas juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. 

Manfaat Ubi TalasMencegah Kanker 

Ubi Talas juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk mencegah kanker, terutama kanker Serphyx, kanker usus besar dan kanker payudara.

1. Menjaga Kesehatan Mata 

Kandungan vitamin A tentu saja Taro Yam sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata Anda. Memperkuat sistem kekebalan tubuh 

Jika Anda rutin mengonsumsi ubi talas, Anda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak rentan terhadap berbagai penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Kulit 

Kandungan nutrisi dalam Ubi Talas sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda, selain mampu menyehatkan kulit Anda dengan baik. Menjaga kesehatan jantung 

Ubi Talas sangat baik bagi Anda yang ingin memiliki jantung yang sehat dan kuat agar tidak mudah terkena gangguan atau penyakit.

3. Mengatasi Anemia 

Kandungan zat besi dalam Ubi Talas sangat baik bagi Anda yang sering mengalami anemia berbeda ketika melihat manfaat ubi talas, selain mampu mengatasi anemia Taro Yam juga sangat baik untuk mencegah timbulnya gejala anemia.

4. Mengatasi Lelah 

Selain mengatasi anemia, Ubi Talas juga bisa mengatasi kelelahan akibat kandungan kalori dan karbohidrat yang baik. Penghambatan penuaan dini 

Dengan rutin mengonsumsi ubi talas, kandungan nutrisinya membantu proses regenerasi sel-sel tubuh dan kulit lebih cepat, sehingga dapat menghambat penuaan dini.

5. Melancarkan Pencernaan 

Kandungan serat dalam Ubi Talas sangat baik bagi Anda yang sering mengalami kesulitan buang air besar atau sembelit, membuat pencernaan Anda lebih lancar. Mengatasi masalah di usus. Ubi Talas tidak hanya mampu mengatasi masalah pada usus, terutama pada usus kecil.

6. Mengatasi Nyeri Otot dan Sendi 

Ubi Talas juga mampu mengatasi nyeri otot dan sendi yang sering Anda alami.

7. Mengatasi Diare 

Kandungan nutrisi dalam Ubi Talas juga mampu mengobati dan mengatasi diare yang Anda alami.

8. Mengatasi Kulit Kering 

Ubi Talas juga dapat mengatasi kulit kering dan pecah-pecah.

9. Mencerahkan Kulit 

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang terang dan berkilau, Anda bisa rutin mengonsumsi Ubi Talas. Melembutkan kulit 

Kulit yang lembut dan sehat adalah salah satu pendukung penampilan cantik Anda berbeda dari manfaat jahe untuk bisul, untuk memungkinkan, Anda dapat memungkinkan dengan makan ubi talas.

10. Menyembuhkan Diabetes 

Bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes, berbeda dengan manfaat ubi putih, Anda bisa menyembuhkan dan mengatasinya dengan rutin mengonsumsi ubi talas.

11. Mengencangkan Kulit 

Jangan hanya terlihat awet muda, karena Anda yang memiliki sedikit kulit yang terentang bisa mengatasinya dengan rutin mengonsumsi akar ubi untuk membuat kulit Anda lebih kencang. 

Inilah keuntungan terpenting dari Ubi Talas yang bisa kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berkontribusi pada wawasan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel