7 Tips yang Harus dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Tips yang harus dilakukan setelah kalian membeli HP Android baru - Halo sahabat pintarsiana dimanapun kalian berada Semoga kalian walafiat dan baik-baik saja serta kebahagiaan yang tak terhingga. Berjumpa kembali di media pintar shana.com, jadi Pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tips bagi teman-teman yang baru saja membeli HP Android baru.

Tips yang Harus dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Tips yang Harus dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Sangat berkembang pesat nama Android terus kembang dengan berbagai dan juga bersaing memberikan kualitas terbaik yang luar biasa. Sebenarnya Android adalah sebuah namun di masyarakat itu mengenal Android adalah sebuah HP. Tentu berbeda ya HP itu adalah sebuah bentuknya sedangkan Android adalah sebuah programnya atau sistem yang bekerja di dalam HP itu sendiri.

Namun Kebanyakan orang mengenal Android , Lantas hal apa saja yang harus kita lakukan ketika kita membeli sebuah HP Android baru?. Jadi buat teman-teman yang belum tahu silakan simak ulasannya berikut ini semoga bisa menambah wawasan meminimalisir adanya kerusakan atau hal yang tidak diinginkan pada HP Android yang kalian miliki.

Kita tahu bahwa dengan memiliki HP Android di zaman sekarang ini Bukankah luar biasa karena sudah orang memiliki HP Android bisa dari 2 satu orangnya. Dengan adanya HP Android ini yang akan memiliki sebuah kemudahan dalam melakukan berbagai kegiatan baik itu dari bekerja bersekolah dan juga sebuah hiburan seperti halnya YouTube, Tik Tok, Instagram dan lain sebagainya.

Dalam hal ini kita tidak hanya pintar menggunakannya tetapi juga harus pintar dalam merawatnya bagi kita yang pertama kali memiliki HP Android baru. Lantas apa saja tips yang harus kita lakukan setelah membeli HP Android baru Ini ?

Di zaman ini untuk membeli HP Android baru sangat mudah tidak seperti halnya zaman dulu karena perkembangan zaman semakin canggih dan juga terus bersaing dari segi harga dan kualitas nya bahkan anak sd pun untuk membeli HP Android baru tidak begitu sulit mereka bisa menabung terlebih dahulu dan beberapa bulan mereka sudah bisa membelinya, namun yang tak kalah penting adalah untuk jadi berikut adalah tips yang harus dilakukan ketika kalian memiliki HP Android baru.

Pada saat kalian membuka HP baru tersebut maka kalian akan melihat sebuah tampilan layar ponsel yang masih jernih mulus dan kinclong bahkan terlihat semua bagian dari casing-nya juga bagus sekali. Tak jarang kita ingin sekali segera untuk menggunakannya.

Namun sebenarnya ada beberapa hal yang harus kalian ketahui dipersiapkan terlebih dahulu sebelum kalian menggunakan HP Android yang baru Kalian beli tersebut agar nantinya HP tersebut tidak rusak atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah silakan teman-teman coba simak formasi saya persiapkan di bawah ini Semoga ulasannya bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi kalian semua.!

Tips yang harus dilakukan setelah membeli HP Android Baru

1. Menonaktifkan HP dan segera mengisi baterai sampai full 100%

Adapun hal yang perlu dilakukan setelah kita membeli HP Android baru adalah Kanya dan mengisi daya tersebut hingga penuh 100%. Karena setelah HP ini terisi penuh daya baterainya selanjutnya kita akan bisa menggunakan HP ini dengannya baterai minim dayanya.

Kita tahu bahwa apabila HP tersebut bahkan merah maka dikhawatirkan berdampak pada sistem operasinya yang sangat berat dan bisa jadi akan panas. HP Android akan menimbulkan suhu panas pada baterai tersebut.

Apabila kalian mengisi daya baterai tersebut dengan teknologi fast charging yang mungkinkan proses pengisian daya akan lebih cepat tentu Kalian tidak perlu khawatir menunggu waktu lama karena sekitar 15 menit saja makan cepat terisi full.

2. Meng sinkronisasi kan akun Google

Yang kedua yaitu mengkoneksikan Android baru kalian ini dengan akun Google. Karena sistem Android ini menggunakan layanan dari Google soalnya Google Chrome, Play, Maps, Google Drive dan juga layanan Google yang lain seperti halnya Gmail.

Kalau kalian tidak ikan HP Android kalian ke akun Google maka kalian akan dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di HP Android tersebut. Kalian tidak akan bisa mendownload aplikasi yang ada di Google Play atau tidak akan bisa akses internet melalui HP Android baru kalian tersebut karena belum tertaut di akun Google.

Bahkan dari segi keamanan HP Android ini tidak lepas dari namanya akun Google. Oleh karena itu betapa pentingnya untuk membuat akun Google seperti halnya Gmail.

3. Mengatur kata sandi layar kunci

Setelah kalian selesai dalam mengisi daya baterai hingga full 100% maka langkah selanjutnya adalah mengatur kata sandi pada HP baru kalian mengatur layar kunci kafe tersebut.

Biasanya HP Android sudah dilengkapi dengan pengaturan kata sandi, pola , bahkan sampai dengan dan scan wajah. Dengan kalian mengatur kata sandi ini maka nantinya dokumen atau ada di dalam HP kalian bisa terhindar dari orang yang jail.

Tidak dipungkiri bahwa tidak tahu kalau lupa menaruh HP atau itu Tertinggal dan tidak dilengkapi dengan kata sandi maka dikhawatirkan ada orang yang membobol akun kita yang sudah tertaut di dalam HP tersebut.

4. Mengisi aplikasi sesuai dengan kebutuhan

Biasanya HP baru itu tidak banyak aplikasi yang tersedia di dalamnya, Oleh karena itu kita harus mendownload atau menginstal aplikasi yang ada di Google Play Store. 

Perlu diingat , apabila internal hp kalian itu kecil seperti halnya 1 GB atau 512 MB maka saya sarankan untuk menginstal aplikasi dibutuhkan jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang tidak dibutuhkan nantinya akan berdampak pada sistem kerja Android yang lambat dan HP akan cepat panas.

5. Instal aplikasi data plan

Setelah kalian berhasil mendownload aplikasi yang kalian butuhkan Maka jangan dilewatkan untuk mengunduh aplikasi dataplan karena dengan aplikasi ini kalian akan bisa mengontrol atau mencegah hal-hal dalam penggunaan paket internet yang berlebihan. Dengan aplikasi ini kalian akan tahu seberapa banyak paket internet yang kalian gunakan kalian bisa mengetahui aplikasi yang ilegal yang nantinya kalian download lalu di-instal di HP baru kalian.

6. Pembaharuan perangkat lunak

Kita sering menjumpai bahwa setelah membeli HP baru Maka biasanya pihak penjual dari toko HP tersebut akan membuka mengecek kalau memang perlu adanya pembaharuan perangkat donat biasanya mereka akan mengupgrade atau mengupdate aplikasi tersebut.

Najika belum dilakukan maka kalian bisa melakukan secara mandiri dengan mengecek aplikasi yang perlu untuk diperbaharui biasanya sudah ada keterangannya. Dengan kalian memperbaharui aplikasi tersebut tentunya akan mendapatkan banyak fitur yang di aplikasi tersebut

7. Mengklaim garansi jika ada kerusakan

Kita tahu bahwa HP baru ini biasanya memiliki sebuah garansi dalam jangka waktu 1 tahun dan tentunya ada syarat-syarat yang harus ya itu tidak boleh membongkar isi HP tersebut di luar service resmi dari pihak HP.

Seperti halnya kita membawa HP baru tersebut tukang servis yang yang ada di pinggir jalan itu kan tidak resmi sebaiknya menggunakan jasa resmi khusus dari pihak di HP tersebut.

Seperti halnya ada Vivo service center, Oppo service center, iPhone service center dan lain sebagainya.

Perlu kalian ingat garansi yang ada ini tidak mencangkup rusaknya HP akibatkan kesalahan diri sendiri seperti halnya kita membanting HP tersebut jatuh bahkan tenggelam di dalam air.

Biasanya garansi ini berlaku apabila HP tersebut memang rusak bukan dari penyebab kesalahan sendiri yaitu murni dari sistem perangkat lunak ataupun keras yang ada di dalam HP tersebut.

Akhirr Kata

Nah itulah beberapa tips yang harus dilakukan setelah kita HP Android baru. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat ilmu pengetahuan atau wawasan teman-teman semua. Dan teman-teman semua bisa mengantisipasi Apa yang harus dilakukan setelah membeli HP Android baru. Terima kasih sudah berkunjung di pintar siantar.com dan sampai jumpa lagi pada ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Kode Cheta GTA Terbaru 2022