Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri - Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan . 

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. 

Untuk mendalami materi pada Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri kelas 1 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari bank soal terbaru. 

Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri Kelas 1 SD/MI memiliki 4 Subtema Sebagai Berikut: 

Subtema 1 Lingkungan Rumahku Subtema 

2 Lingkungan Sekitar Rumahku Subtema 

3 Lingkungan Sekolahku Subtema 

4 Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 SD/MI Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal. 

Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri 

Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar! 

3. Tulislah manfaat menjaga kebersihan! 

4. Kerjasam membersihkan lingkungan sekitar rumah ditunjukan dengan kegiatan A. membantu ibu menyapu lantai B. kerja bakti membersihkan saluran air C. melaksanakan piket kelas 

15. Andi memiliki 38 butir kelereng. Sebanyak 12 butir kelereng berwarna merah, dan sisanya berwarna hijau. Berapa banyak kelereng Andi yang berwarna hijau? 

20. Berat buku sama dengan 7 kelereng. Berat tempat pensil sama dengan 9 kelereng. Tempat pensil daripada buku. 

22. Suara dan tepukan dapat membedakan bunyi dan 

Download Naskah Soal Ulangan Kelas 1 Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri 

Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI Tema 6 - Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini: 

DOWNLOAD SOAL ULANGAN KELAS 1 TEMA 6 

Soal ulangan atau penilaian semester 1 Kelas 1 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel