Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku - Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan . 

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku 

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. 

Untuk mendalami materi pada Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku kelas 1 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari bank soal terbaru. 

Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku Kelas 1 SD/MI memiliki 4 Subtema Sebagai Berikut: 

Subtema 1 Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di Sekitarku Subtema 2 Hewan di Sekitarku Subtema 3 Tanaman di Sekitarku Subtema 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda 

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 SD/MI Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal. 

Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku 

Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar! 

3. Sebutkan simbol pada sila-sila Pancasila! 

5. Jika meminjam barang milik orang lain sebaiknya kita terlebih dahulu. 

9. Sebutkan 3 ciri benda hidup! 

10. Tulisan pada gambar tersebut adalah ungkapan A. pemberitahuan B. permintaan maaf C. pemberian pujian 

14. 97 = puluhan + satuan 20. Hasil dari 53 + 36 adalah 23. Menyanyi sesuai lirik lagu membuat hati menjadi 

Download Naskah Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku 

Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:

Soal ulangan atau penilaian semester genap Kelas 1 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel