5 Cara Agar Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah

Cara Agar Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah - Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus corona di Indonesia. Masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, berdoa dari rumah, dan ketika tidak dalam tekanan, tidak perlu melakukan aktivitas di luar rumah.

Cara Agar Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah

Cara Agar Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Anda yang sudah terbiasa dengan suasana bekerja di kantor. Mungkin ketika Anda bekerja di rumah, Anda akan menjadi lebih santai dan kurang fokus.

Berikut adalah beberapa cara atau tips cara agar tetap produktif selama pandemi.

1. Memiliki tempat kerja yang nyaman di rumah

Produktivitas Anda akan meningkat jika Anda memiliki tempat kerja yang nyaman di rumah. Hindari bekerja di tempat tidur atau di dalam ruangan. Ketika Anda bekerja di tempat tidur, Anda menjadi lebih mengantuk. Anda harus bekerja dengan meja dan kursi. Lebih baik lagi jika Anda mendesain suasana meja Anda seperti suasana meja kerja di kantor. Ini akan membantu Anda lebih fokus untuk menyelesaikan tugas pekerjaan Anda.

2. Memiliki jadwal kerja seperti di kantor

Tentu saja, ketika Anda bekerja di kantor, Anda memiliki jadwal kerja tertentu. Misalnya, masuk kantor jam 8 pagi.m .m a.m., bekerja, lalu istirahat makan siang jam 12 malam.m. Anda juga dapat menerapkan ini untuk WFH. Ketika Anda bangun di pagi hari, Anda bisa mandi dan bersiap. Tepat pada jam 8 pagi Anda siap untuk bergerak dengan pakaian yang nyaman. Tetap disiplin dengan jadwal ini sehingga Anda lebih terbiasa dan nyaman bekerja dari rumah.

3. Batasi penggunaan media sosial

Media sosial adalah salah satu godaan terbesar saat bekerja dari rumah. Batasi penggunaan media sosial Anda sehingga Anda dapat tetap fokus. Buat jadwal untuk menggunakan media sosial hanya selama periode istirahat. Ini akan membantu Anda menjadi lebih produktif setiap hari.

4. Memiliki daftar tugas harian

Tentu saja, meskipun Anda bekerja dari rumah, Anda tidak boleh melewatkan janji kantor Anda. Pertahankan kontrol dan disiplin dengan tujuan Anda. Memiliki to-do list atau jadwal kerja harian yang perlu Anda selesaikan agar tidak ada satu pekerjaan pun yang terlewatkan.

5. Koneksi internet yang lancar

Produktivitas Anda saat bekerja dari rumah akan meningkat jika Anda memiliki koneksi internet yang lancar dan cepat. Ini akan membantu Anda menjalankan panggilan konferensi dengan lancar atau melakukan tugas lain dengan lebih efisien. Tentu saja, Anda dapat mencapai ini dengan memiliki internet yang lancar dan perangkat yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel