8 Cara Sederhana Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Cara Sederhana untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda - Terkadang hal tersulit tentang menghemat uang adalah memulai. Panduan langkah demi langkah untuk cara menghemat uang ini dapat membantu Anda mengembangkan strategi yang sederhana dan realistis, sehingga Anda dapat menabung untuk semua tujuan tabungan jangka pendek dan jangka panjang Anda.

Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan

1. Lacak Pengeluaran Anda

Langkah pertama untuk mulai menghemat uang adalah mencari tahu berapa banyak yang Anda belanjakan. Melacak semua pengeluaran Anda - itu berarti setiap kopi, barang rumah tangga dan tip uang tunai.

Setelah Anda memiliki data Anda, atur angka berdasarkan kategori, seperti gas, bahan makanan dan hipotek, dan total setiap jumlah. Gunakan kartu kredit dan laporan bank Anda untuk memastikan Anda akurat - dan jangan lupa apa pun.

Tips: Cari pelacak pengeluaran gratis untuk membantu Anda memulai. Memilih program atau aplikasi digital dapat membantu mengotomatisasi beberapa pekerjaan ini. Klien Bank of America dapat menggunakan alat Pengeluaran &Penganggaran, yang secara otomatis mengkategorikan transaksi Anda untuk penganggaran yang lebih mudah di aplikasi seluler atau online.

2. Anggarkan untuk tabungan

Setelah Anda memiliki gagasan tentang apa yang Anda belanjakan dalam sebulan, Anda dapat mulai mengatur pengeluaran yang tercatat menjadi anggaran yang bisa dikerjakan. Anggaran Anda harus menguraikan bagaimana pengeluaran Anda mengukur hingga pendapatan Anda — sehingga Anda dapat merencanakan pengeluaran Anda dan membatasi pengeluaran berlebihan. Pastikan untuk memperhitungkan biaya yang terjadi secara teratur tetapi tidak setiap bulan, seperti perawatan mobil.

Kiat: Sertakan kategori tabungan — bertujuan untuk menghemat 10 hingga 15 persen dari penghasilan Anda.

3. Temukan cara Anda dapat memotong pengeluaran Anda

Jika pengeluaran Anda sangat tinggi sehingga Anda tidak dapat menghemat sebanyak yang Anda inginkan, mungkin sudah waktunya untuk mengurangi. Identifikasi nonessentials yang dapat Anda habiskan lebih sedikit, seperti hiburan dan makan di luar. Carilah cara untuk menghemat pengeluaran bulanan tetap Anda seperti televisi dan ponsel Anda juga.

Berikut adalah beberapa ide untuk memangkas pengeluaran sehari-hari:

  • Gunakan sumber daya seperti daftar acara komunitas untuk menemukan acara gratis atau murah untuk mengurangi pengeluaran hiburan.
  • Batalkan langganan dan keanggotaan yang tidak Anda gunakan—terutama jika mereka diperpanjang secara otomatis.
  • Berkomitmen untuk makan di luar hanya sebulan sekali dan mencoba tempat-tempat yang termasuk dalam kategori "makan murah".
  • Beri diri Anda "periode pendinginan": Ketika tergoda oleh pembelian yang tidak penting, tunggu beberapa hari. Anda mungkin senang Anda lulus - atau siap untuk menabung untuk itu.

4. Tetapkan tujuan tabungan

Salah satu cara terbaik untuk menghemat uang adalah dengan menetapkan tujuan. Mulailah dengan memikirkan apa yang mungkin ingin Anda hemat - mungkin Anda akan menikah, merencanakan liburan atau menabung untuk pensiun. Kemudian cari tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan dan berapa lama waktu yang Dibutuhkan untuk menyimpannya.

Berikut adalah beberapa contoh tujuan jangka pendek dan jangka panjang:

Jangka pendek (1-3 tahun)

Dana darurat (3-9 bulan)

  • biaya hidup, untuk berjaga-jaga)
  • Liburan
  • Uang muka untuk mobil

Jangka panjang (4+ tahun)

  • Uang muka di rumah atau rumah
  • proyek renovasi
  • Pendidikan anak Anda
  • Pensiun

Jika Anda menabung untuk pensiun atau pendidikan anak Anda, pertimbangkan untuk memasukkan uang itu ke dalam akun investasi seperti rencana IRA atau 529. Sementara investasi datang dengan risiko dan dapat kehilangan uang, mereka juga menciptakan peluang untuk pertumbuhan ketika pasar tumbuh, dan bisa sesuai jika Anda merencanakan acara jauh sebelumnya. Lihat langkah No. 6 untuk detail lebih lanjut.

Tips: Tetapkan tujuan jangka pendek kecil yang dapat dicapai untuk sesuatu yang menyenangkan dan cukup besar sehingga Anda tidak mungkin memiliki uang tunai untuk membayarnya, seperti smartphone baru atau hadiah liburan. Mencapai tujuan yang lebih kecil - dan menikmati hadiah menyenangkan yang telah Anda simpan — dapat memberi Anda dorongan psikologis yang membuat hasil menabung lebih cepat dan memperkuat kebiasaan itu.

5. Tentukan prioritas Anda

Setelah pengeluaran dan penghasilan Anda, tujuan Anda cenderung memiliki dampak terbesar pada bagaimana Anda mengalokasikan tabungan Anda. Pastikan untuk mengingat tujuan jangka panjang - penting bahwa perencanaan untuk pensiun tidak mengambil kursi belakang untuk kebutuhan jangka pendek.

Tips: Pelajari cara memprioritaskan tujuan tabungan Anda sehingga Anda memiliki gagasan yang jelas tentang di mana harus mulai menabung. Misalnya, jika Anda tahu Anda perlu mengganti mobil Anda dalam waktu dekat, Anda bisa mulai menyisihkan uang untuk satu sekarang.

6. Pilih alat yang tepat

Jika Anda menabung untuk tujuan jangka pendek, pertimbangkan untuk menggunakan akun deposito yang diasuransikan FDIC ini:

  • Rekening tabungan

Sertifikat deposito (CD), yang mengunci uang Anda untuk jangka waktu tertentu pada tingkat yang biasanya lebih tinggi dari rekening tabungan

Untuk tujuan jangka panjang pertimbangkan:

Akun pensiun individu yang diasuransikan FDIC (IRA), yang merupakan rekening tabungan hemat pajak

Sekuritas, seperti saham atau reksa dana. Produk investasi ini tersedia melalui akun investasi dengan broker-dealer. Ingat bahwa sekuritas tidak diasuransikan oleh FDIC, bukan deposito atau kewajiban lain dari bank dan tidak dijamin oleh bank. Mereka tunduk pada risiko investasi, termasuk kemungkinan kehilangan kepala sekolah Anda.

Tips: Anda tidak perlu memilih hanya satu akun. Perhatikan baik-baik semua pilihan Anda dan pertimbangkan hal-hal seperti minimum saldo, biaya, dan suku bunga sehingga Anda dapat memilih campuran yang akan membantu Anda menghemat tujuan Anda dengan sebaik-baiknya.

7. Membuat tabungan otomatis

Hampir semua bank menawarkan transfer otomatis antara rekening giro dan tabungan Anda. Anda dapat memilih kapan, berapa banyak dan di mana untuk mentransfer uang atau bahkan membagi setoran langsung Anda sehingga sebagian dari setiap gaji langsung masuk ke rekening tabungan Anda.

Tips: Memisahkan setoran langsung Anda dan menyiapkan transfer otomatis adalah cara sederhana untuk menghemat uang karena Anda tidak perlu memikirkannya, dan umumnya mengurangi godaan untuk menghabiskan uang sebagai gantinya. Dengan Mobile &Online Banking, klien Bank of America dapat dengan mudah mengatur transfer otomatis antar rekening.

8. Perhatikan tabungan Anda tumbuh

Tinjau anggaran Anda dan periksa kemajuan Anda setiap bulan. Ini tidak hanya akan membantu Anda tetap berpegang pada rencana tabungan pribadi Anda, tetapi juga membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah dengan cepat. Memahami cara menghemat uang bahkan dapat menginspirasi Anda untuk menemukan lebih banyak cara untuk menabung dan mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel