1 DM sama dengan berapa CM ? Berikut Penjelasan beserta Contoh Soalnnya!

1 DM sama dengan berapa CM ? Berikut Penjelasan beserta Contoh Soalnnya! dalam rumus satuan ukuran panjang - Halo sahabat Pintarsiana, diantara kalian pasti ada yang sudah pernah belajar materi satuan ini kan ya. Dulu saya belajar materi ini disaat duduk dibangku kelas 5 SD. Sudah lama sekali saya tidak belajar materi ini. Dulu saya suka sekali beajar hitung-hitungan ini. Sambil di suruh menghafal rumusnya dan ternyata membuat otak saya jadi mudah ingat.

Secara simpelnya itu adalah kita mengikuti alur dari anak tangga. Kalau naik maka akan di bagi 10 dan kalau turun tingkat maka dikalikan 10. Tentu sesimpel ini kan ya? hehe.. Namun lambat laun karena materi ini sudah lama tidak saya ulang lagi menjadikan saya lupa dengan rumusnya. Bersyukur sekali kini saya berkesempatan kembali untuk menuangkan kembali kesukaan saya dalam berbagi materi hitungan ini di Media yang sederhana ini.

1 DM sama dengan berapa CM ?

1 DM sama dengan berapa CM

Semoga materi yang saya tulis ini dapat bermanfaat ya untuk kalian semua. Pasti diantara kalian ada yang suka sekali dengan mata pelajaran Matematika pada Bab ini ya? berarti sama donk dengan saya, hehe

Baik, karena ini masuk dalam kategori  Pengukuran dengan kata kunci satuan panjang maka perlu sekali untuk dipahami dengan baik agar kalian juga mudah paham dari materi yang saya sajikan ini. Baik, tanpa banyak basa-basi lagi mari simak ulasannya berikut ini!

1 DM berapa CM ?

Seperti yang sudah saya utarakan diatas, bahwa setiap turun 1 tingkat maka akan dikali 10 dan setiap naik tingkat maka akan dibagi 10. Agar kalian lebih mudah memahaminya, akan saya berikan rumus satuan panjangnya sebagai berikut!

Rumus Satuan Ukuran Panjang

Dalam satuan ukuran panjang, antara lain :

km (kilo meter)

hm (hekto meter)

dam (deka meter)

m (meter)

dm (desi meter)

cm (centi meter)

mm (mili meter)


1 km = 10 hm.

1 hm = 10 dam.

1 dam = 10 m.

1 m = 10 dm.

1 dm = 10 cm.

1 cm = 10 mm.


Contoh Soal


Mari kita lihat contoh soal sebagai berikut.!

1 dm = ... cm.

Jawab :

1 dm = 10 cm.


Akhir Kata

Kalian dapat menemukannya pada rumus diatas ya! Jadi sangat mudah bukan untuk menjawab petanyaan soalnya. Dengan kalian hafal dan paham dengan rumus diatas maka kaian nantinya akan lebih mudah dalam menyelesaikan soal satuan panjang tersebut. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, nantikan juga ulasan artikel yangg lainnya hanya di Pintarsiana.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel