Jadwal Dan Panduan Belajar Dari Rumah Minggu Ke 26 Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 2020

Jadwal Dan Panduan Belajar Dad Rumah Minggu Ke 26 Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 2020, berkaitan dengan hal tersebut kali ini admin akan kembali berbagi informasi terbaru terkait Jadwal BDR Minggu Ke Dua Puluh Enam yang akan dilaksanakan tanggal Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 2020. 

Jadwal Dan Panduan Belajar Dari Rumah Minggu Ke 26 Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 202

Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. 

Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi. 

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Program ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik, maka diperlukan panduan yang menjelaskan maksud, tujuan, dan alternatif aktivitas bimbingan yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mendampingi anak saat melihat tayangan dan mengerjakan tugas yang disampaikan dalam tayangan, terutama untuk anak pada jenjang PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK sederajat, serta panduan untuk orang tua. 

Tujuan Belajar Dad Rumah Tujuan program Belajar Dari Rumah ini adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara Orang tua dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif. 

Untuk masukan dan saran mengenai program ini, dapat mengisi survei di s.id/surveibdr, mengunjungi website http://ult.kemdikbud.go.id/, atau mengirim surat elektronik ke pengaduan@kemdikbud.go.id. Untuk yang di daerah 3T, dapat mengirim SMS gratis dengan mengetik BDR dan kirim ke 93456, Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker agar kita mencegah penyebaran COVID-19. 

Inilah Jadwal Program Belajar Dad Rumah Minggu Ke Dua Puluh Enam (26) Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 2020 : 

Jadwal Dan Panduan Belajar Dari Rumah Minggu Ke 26 Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 202

Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Jadwal Dan Panduan Belajar Dari Rumah Minggu Ke 26 Tanggal 5 Sampai 11 Oktober SeptemberTahun 2020 ini silahkan unduh melalui link di bawah finis : 

DOWNLOAD JADWAL

Demikian yang dapat admin sampaikan informasi terkait Jadwal Dan Panduan Belajar Dari Rumah Minggu Ke Dua Puluh Enam Tanggal 5 Sampai 11 Oktober Tahun 2020, semoga bermanfaat ...*) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel