Latihan Soal KSN SMP dan Pembahasan (Matematika, IPS dan IPA) Tahun 2020

Latihan Soal KSN SMP dan Pembahasan (Matematika, IPS dan IPA) Tahun 2020 - Pada tahun ini telah rilis secara resmi informasi Kompetisi Sain Nasional (KSN) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).  KSN sudah di rencanakan Pemerintah sudah jauh-jauh hari, namun dalam pelaksanaanya akan dilakukan secara daring atau online yaitu melalui Aplikasi Android.

Latihan Soal Lomba KSN tingkat SD dan SMP

Surat Edaran Lomba KSN tingkat SD dan SMP

Pemerintah Pusat Prestasi Nasional telah mengumumkan perihal perubahan Pelaksanaan KSN tingkat SMP di Tahun 2020. Seperti hal yang sudah dijelaskan dalam surat edaran berikut ini :

Dalam rangka pelaksanaan program pengembangan prestasi peserta didik di tingkat SD dan SMP melalui Kompetisi Sains Nasional (KSN) di masa pandemi ini akan dilaksanakan secara daring sebagaimana telah di beritajukan melalui surat Nomor 1406/J3/TU/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang perubahan pelaksanaan Lomba KSN dan FLS2N jenjang SD tahun 2020 dan surat No. 1829/J3/PD/202o tangga1.24 September 2020 tentang Jadwal. 

Petaksanaan KSN-SMP untuk seleksi daerah dengan hormat kami sampaikan bahwa Pelaksanaan seleksi KSN-SMP untuk seleksi tingkat kabupaten/kota yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2020 diundur petaksanaannya untuk waktu yang akan kami informasikan dalam beberapa hari kemudian. 


Pengunduran ini dilakukan untuk menyesuaikan akses, sistem aplikasi dan jaringan dengan besarnya animo peserta didik SMP (sekitar 32.000 peserta) untuk mengikuti KSN. Melalui beberapa tahap simulasi yang kami lakukan, masih diperlukan sejumlah penyesuaian sistem jaringan dan kesiapan teknis dari peserta didik itu sendiri yang masih harus dibimbing dengan lebih intens supaya seleksi secara daring dalam kondisi pandemi dapat dijamin berjatan lancar dan aman. Untuk selanjutnya kami akan segera berkoordinasi secara teknis dengan para penanggung jawab kegiatan prestasi peserta didik di Dinas Pendidikan yang Bapak/Ibu pimpin. 

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami mohon Bapak/Ibu berkenan dapat menginformasikan hal pengunduran ini kepada sekolah, guru-guru pembimbing, dan peserta didik di bawah pembinaan Bapak/Ibu sekalian. Kami mohon maaf atas pengunduran ini semata-mata untuk kita bersama berupaya optimal melayani anak-anak kita semua dengan sebaik-baiknya. 

Soal KSN SMP 2020 


Sebagai referensi belajar bagi siswa yang akan mengikuti Kegiatan KSN SMP tahun 202o. berikut Leman ini bagikan latihan soat-soal OSN/KSN disertai dengan kunci jawaban dan pembahasan.
 
Soot tersedia dalam format PDE pelajari lingkup materi yang sesuai dengan silabus KSN SMP 2020. Untuk lebih jelasnya silahkan download melalui tautan google drive dibawah 

1. Untuk tatihan SoalKSN SNIP math pelajaran Matematika bisa di DOWNLOAD DISINI.

2. Untuk tatihan Soal KSN SNIP math pelajaran IPA bisa di DOWNLOAD DISINI dan Juga Download DISINI.

 3 Untuk tatihan SoalKSN SNIP mata pelajaran IPS bisa Download DISINI
 
Demikiantah informasi tentang latihan soal KSN SMP tahun 202o. Semoga bermanfaat untuk bahan betajar siswa. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel